Wednesday, March 17, 2010

konsumsi daging dan sayuran

sebuah iklan dari produser makanan fastfood populer menyatakan kalau konsumsi daging semakin banyak akan semakin baik bagi pertumbuhan konsumennya. Ingat khan? Yah namanya iklan tentunya banyak ngawur dan bohongnya hanya menekankan satu sisi saja untuk promosi.


menurut survey, dinegara2 maju yg konsumsi dagingnya tinggi, semakin tinggi juga jumlah penderita penyakit yg berhubungan dg konsumsi daging yg berlebihan seperti heart attack, hipertensi, stroke, kanker dll.


makanan fastfood (cepat saji) sudah dikenal sebagai makanan tidak sehat (junk food) karena excess lemaknya, konsumsi daging orang vietnam yg rendah, 5kg perorang pertahun, dan juga makanan sehari2 yg banyak mengkonsumsi sayuran justru dipuji oleh para ahli nutrisi.


para ahli gizi di jepang-pun mulai prihatin dg gaya hidup dan pola makanan kaum muda jepang saat ini, yg lebih banyak mengkonsumsi fastfood gaya barat dan meninggalkan pola makanan jepang tradisional yg lebih menyehatkan karena banyak sayuran yg mengandung anti oxidan.


kalau anda sendiri penggemar makanan yg kaya lemak spt daging, fastfood, friedfood jangan lupa juga mengkonsumsi makanan sehat spt sayuran segar dan buah2an untuk mengcounter radikal bebas yg tak menguntungkan bagi tubuh


sebaiknya satu porsi sate atau burger, atau ayam goreng misalnya, harus disertai tomat, timun, selada dan segelas air jeruk nipis atau segelas juice. Konsumsi daging sebaiknya jangan berlebihan.. Justru sayuran dan buah lebih baik untuk tubuh kita

No comments: